Menhub Berkata Sejumlah Pesawat Tak Layak Terbang untuk Angkutan Lebaran

tak-laik-terbang-menhub-larang-puluhan-pesawat-maskapai-mengudara

AGEN POKER – Pemeriksaan terhadap seluruh moda  transportasi untuk angkutan lebaran baru akan selesai 23 Juni mendatang. Sementara ini diketahui untuk angkutan udara lebih dari 500 pesawat ada sekitar 5 – 10 pesawat di antaranya yang tak layak terbang.

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan , evaluasi terhadap seluruh moda transportasi baik darat, udara, laut dilakukan sesuai amanat Presiden Joko Widodo.

“Secara jumlah armada angkutan lebaran kita sudah siap, tinggal mengecek kelayakan yang sekarang belum selesai. Sementara ini ada beberapa pesawat yang tak layak, saya tak hafal maskapainya,” kata Johan saat melihat kesiapan angkutan lebaran di Stasiun Kota Baru Malang, Jawa Timur, Kamis (16/6/2016).

Untuk pemeriksaan bus diprioritaskan bagi bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Di DKI Jakarta saja, ada sekitar 1.000 bus transportasi yang terbukti tak layal jalan berdasarkan hasil pemeriksaan, untuk moda beroperasi sebelum melakukan perbaikkan dan pengecekkan otoritas terkait.

AGEN POKER ONLINE 

” Semua harus patuh terhadap regulator. Kalau ada armada yang no go item ya harus diperbaikki, kemudian periksa lagi sampai dinyatakan boleh beroperasi,” tutur Jonan.

Kementerian Perhubungan sendiri telah melakukan pemeriksaan terhadap moda transportasi ini sejak 2 bulan lalu. Ini sesuai permintaan Presiden Jokowi agar tak ada kejadian apapun selama arus mudik dan balik lebaran idul fitri 2016. Tidak itu saja, presiden menginginkan ada perbaikkan layanan sehingga tak ada keterlambatan.

” Pemeriksaan seluruh sarana karena presiden ingin zero accident untuk angkutan lebaran ini,” tegas Jonan.

AGEN BANDAR KIU

Usai datang di Sasiun Kota Baru, Jonan melanjutkan perjalanan menuju Bandara Abdulrachman Saleh Malang untuk pemeriksaan kesiapan. Selanjutnnya Jonan akan meneruskan perjalanan menuju Kabupaten Banyuwangi.

Share


Download dan Install Aplikasi Android & IOS Game Poker Online Indonesia KLIK DISINI

Artikel Terkait :

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *